Omah Kayu Batu Kota Malang Tempat Wisata Yang Instagramable

Omah Kayu Batu, Malang selalu menjadi destinasi wisata yang paling banyak diminati dari tahun ke tahun nya menunjukkan angka peningkatan wisatawan yang sangat signifikan. Omah Kayu Malang menjadi wisata favorit untuk saat ini karena keindahan panorama alam Omah Kayu nya yang sangat tradisional dan berkesan alami serta menjadi tempat wisata di Malang yang Instagrammable.

Omah Kayu Batu
Omah Kayu Batu Foto By. @maria_nivena

Omah Kayu Malang

Omah Kayu atau dalam Bahasa Indonesia nya adalah Rumah pohon Malang ini di kelilingi sekitarnya oleh banyak sekali hutan pinus yang rimbun dan sejuk. Tentunya ini akan menambah suasana hati menjadi syahdu dan sejuk.

Kota Malang dan sekitarnya sangat banyak menyimpan potensi pariwisata yang sangat keren buat sobat kunjungi. Omah kayu ataupun Rumah Pohon ini merupakan hasil dari desain yang menggunakan material bahan menggunakan kayu, yang mana memiliki 6 unit omah kayu, masing-masing untuk setiap unitnya memiliki area luas sekitar dimensi 3 x 2 x 2 meter.

Omah Kayu memiliki sebuah konsep yang unik, dimana konsepnya adalah sebuah penginapan yang istilahnya back to nature dimana bangunan nya terbuat dari kayu yang didirikannya juga di atas pohon pinus. Sobat tidak usah meragukan akan kualitas dan kekuatan dari konstruksi rumah kayu ini. Bahan kayu yang di gunakan adalah dari kayu Eukaliptus, kayu Kasuarina dan juga kayu Pinus yang terkenal memiliki tekstur yang sangat keras dan kuat.

Loading...

Alamat Omah Kayu Malang

Alamat Omah Kayu Malang berlokasi di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang atau anda bisa cek di google maps berikut ini.

Apabila sobat yang akan menuju ke Omah Kayu Batu ini menggunakan kendaraan pribadi, maka rutenya adalah dari kota Malang sobat menuju ke Alun-alun kota Batu. Sobat nantinya akan melewati tempat wisata Jatim Park 1 dan jugs Museum Angkut > Lalu setelah itu dari bundaran alun-alun sobat ambil jalur yang ke arah jalur Gajah Mada yang mana ada di depan masjid An-Nuur yang memiliki cat hijau dan kuning cirinya > Kemudian sobat berkendaralah terus mengikuti rute jalan tersebut ya sekitar kurang lebih sejauh 8 KM maka sobat sudah sampai di Omah Kayu Malang ini.

Akses jalan menuju lokasi Omah Kayu ini sangat menantang dengan kontur jalan yang berliku-liku, tanjakan nya juga cukup curam dan kalau berpapasan dengan mobil lain harus sama-sama mengalah. Disini juga tersedia banyak sekali pilihan untuk spot photo untuk nantinya kamu upload di medsos kamu.

Jam Buka Omah Kayu Malang

Untuk jam buka Omah Kayu Malang ini mulai di buka untuk umum mulai dari jam 8 pagi hingga tutup nya jam 5 sore WIB. Nah apabila sobat mau menikmati kerennya kerlap kerlip lampu di Kota Batu Malang dari ketinggian, sudah pasti sobat harus menginap di Rumah Pohon ini.

Tiket Masuk Omah Kayu Malang

Omah Kayu Malang harga tiketnya berapa sih? begitu kira-kira beberapa pertanyaan dari netizen yang masuk ke meja redaksi admin beberapa saat yang lalu. Untuk tiket masuknya bayar dobel karena di bawah bayar tiket masuk paralayang, nah ketika kita mau masuk ke omah kayu masih bayar lagi 10.000 per orang.

Setiap pengunjung Omah Kayu dibatasi waktu kunjungannnya hanya sekitar 10 menit saja. Karena Omah Kayu ini memakai antrian untuk kunjunganya dan cuma dibatasi untuk 5-8 orang saja yang boleh masuk dalam kurun waktu berbarengan.

Omah Kayu merupakan sebuah tempat yang sangat strategis sekali, karena di omah kayu ini juga dekat dengan para layang dan taman langit. Keindahan alamnya yang masih benar benar asli menjadi daya tarik sendiri. Cocok buat yang mau refreshing dan lihat yg segar-segar dan adem. Selain itu fasilitas disini juga ada toliletnya juga. Tapi harus hati-hati kalau musim hujan jalanannya agak licin jadi harus ekstra hati-hati.

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan hari ini untuk judul artikel Omah Kayu Batu Kota Malang Tempat Wisata Yang Instagramable. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan terkait artikel ini silahkan layangkan ke meja redaksi kami atau bisa langsung komen dibawah ini.

Loading...

About the Author: batunightspectacular